Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Senin, 23 April 2012

Marketing is BULLSHIT







Marketing atau pemasaran sekarang ini tidak bisa dijalankan secara konvensional. Beberapa hal yang menyebabkan paradigma berpikir mengenai bagaimana menjalankan strategi marketing secara revolusioner (dan tidak lagi konvensional) adalah adanya fakta betapa krisis global sekarang ini begitu memukul perekonomian tidak hanya negara maju namun juga negara berkembang. Disamping alasan-alasan yang lain seperti kian ketatnya persaingan antar marketer atau pemasar dengan produk yang dipasarkannya, yang tidak bisa dipungkiri adalah kian kristisnya para calon konsumen dalam mengapresiasi sebuah produk.
Menyikapi fenomena seperti ini dan ditengah-tengah maraknya buku seputar pemasaran yang bermunculan, Ippho Santoso, No. 1 Creative Marketer in Indonesia melempar sebuah gagasan revolusioner mengenai bagaimana caranya meledakkan profit dengan kreatifitas dan otak kanan.
Mengapa harus menggunakan otak kanan? Iphho berkeyakinan bahwa otak kanan yang sangat imajinatif dan inspiratif itu mampu membawa perubahan yang hebat dalam setiap gerak kehidupan, dalam hal ini adalah pemasaran.
Otak kanan yang sejatinya lebih dahsyat dibanding otak kiri (dalam hal kreatifitas, dsb) ini sering diabaikan dan dilalaikan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi yang diunggul-unggulkan selalu saja otak kiri yang berkaitan dengan hal cenderung bersifat logis (tidak intuitif), kuantitatif (tidak kualitatif), realistis (tidak imajinatif), terencana / cautious (tidak impulsive). Mungkin hanya pendidikan taman kanak-kanak yang memberi porsi pengembangan otak kanan.
Buku Marketing is Bullshit..ini adalah trilogi dari 2 buku sebelumnya yaitu 10 Jurus Terlarang dan 13 Wasiat Terlarang. Untuk melengkapi semua jurus jitu oleh Ippho Santosa yang tidak hanya berbicara otak kanan dalam Pemasaran (Marketing is Bullshit..), disarankan pembaca untuk melengkapi koleksi 2 buku lainnya yaitu 10 Jurus Terlarang yang mengupas otak kanan dalam Persaingan dan 13 Wasit Terlarang yang mengupas otak kanan dalam Kehidupan.
Dalam buku Marketing is Bullshit.. ini, Ippho menawarkan 88 trik kreatif senilai 180 juta yang mampu meledakkan profit bisnis dalam waktu enam bulan. Ippho mencoba memberi penyadaran kepada para marketer, enterpreneur dan networker bahwa pemasaran itu adalah omong kosong tanpa kreatifitas. Dengan bersandar kepada otak kanan yang sudah default berisi segala hal mengenai kreatifitas, sudah selayaknya para pemasar harus mengoptimalkan kemampuan otak kanannya. Dahsyat dengan otak kanan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar