Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Senin, 09 Januari 2012

Resep Cespleng Salesman

Buku ini ditujukan pembaca yang bergerak di bidang penjualan, terutama penjual dalam kategori :
•    Pemula dan tanpa pengalaman penjualan
•    Penjual dengan pendidikan formal di luar pemasaran
•    Manajer atau bagian training yang memerlukan panduan training penjualan
•    Banyak dikisahkan para penjual yang tidak tahu harus memulai dari mana. Kebanyakan perusahaan menginginkan langsung terjadi transaksi tanpa melalui proses training yang melelahkan dan menghabiskan tenaga. Kegagalan – kegagalan di lapangan sering kali terjadi bukan hanya penjual tidak memiliki motivasi yang cukup baik, namun juga karena tidak memiliki buku panduan untuk dibawa.

Buku ini disebut resep cespleng salesman karena mengingat buku resep apa pun lebih berbicara detail atau langkah apa yang harus dilakukab oleh pembaca. Diharapkan, pembaca akan mudah mencernanya.


Isi buku ini menceritakan tiga bab besar yaitu :
1.    Before Sales, bercerita tentang hal – hal yang harus disiapkan dan harus dilakukan oleh tenaga penjual pemula maupun berguna bagi para training penjualan, sebelum melakukan transaksi kepada pelanggan.
2.    After Sales, bercerita tentang hal – hal yang harus dilakukan setelah transaksi. Salah satu kelemahan penjual adalah termotivasi hanya pada before sales namun lemah pada after sales.
3.    Advance Sales, berbicara masalah motivasi dan teori mudah yang dapat dipraktikan dalam kehidupan sehari – hari seperti teori SAWAH dan teori PACAR.
Akhir kata, penulis yakin banyaknya tenaga penjual di tanah air ini yang memerlukan buku panduan lengkap layaknya sebuah resep yang berguna untuk dunia penjualan. Juga berguna bagi para manajer atau para trainer sebagai bahan training penjualan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar