Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Selasa, 10 Januari 2012

PENGENALAN HAKIKAT DIRI MENURUT AL-QUR'AN (Kumpulan kuliah Amir Johan)

 
Apakah anda sedang bingung mencari tahu siapa anda sebanarnya? Kenapa anda dilahirkan ke dunia ini? Apa misi Allah terhadap anda di dunia ini? Kalau ada misi dari Allah, bagaimana cara menjalankannya? Bagaimana nanti kesudahanya? Kalau salah satu pertanyaan diatas ,pernah terlintas di pikiran anda,maka inilah Buku yang anda cari-cari.
Manusia adalah mahluk yang paling sempurna dengan misi dan tugas yang sempurna dengan misi dan tugas yang sempurna pula,yaitu menjalankan amanah allah sebagai khalifah di muka bumi. Untuk menjalankan amanah tersebut manusia harus kenal dengan si pemberi amanah. Manusia harus dapat mengenal kembali TuhanNYA,karena pada awalnya Allah telah membenarkan perkenalan tersebut yaitu seperti diabadikan  Allah pada surat Al A’raaf ayat 172. Tetapi setelah lahir ke dunia,kebanyakan manusia menyembah bukan kepada Tuhan yang telah pernah dia kenal sebelumnya.
Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Dia pasti tidak akan membiarkan mahluk sempurnanya akan tersesat. Dia turunkan Al Qur’an sebagai petunjuk. Dia beri bekal akal untuk mempelajari Al Qur’an yang sempurna ini. Akhirnya ternyata,secara terselubung kandungan Al Qur’an ini menceritakan diri kita sendiri. Itulah pengenalan hakikat diri. Kalau mau kenal siapa anda sebenarnya,pelajari Al Qur’an.

Tidak sampai disitu saja, Dia juga telah menyiapkan kendaraan untuk bisa kembali berma’rifat kepadaNya,yaitu shalat. Rahasia-rahasia shalat tersebut terpendam dan tersebar dalam kisah nabi-nabi. Kami yakin seratus persen,belum pernah ada kajian yang membahas tentang rahasia-rahasia ini. Anda akan dibawa kedunia baru tentang pemahaman Al Qur’an. Anda akan terpana. Ini adalah anugerah yang akan membawa kita ke satu pemahaman yang sangat luar biasa tentang kedalaman dan kesumpurnaan Al Qur’an. Pemahaman yang mungkin selama ini tidak terbayangkan sebegitu komperhensifnya dan sebegitu hebatnya,sebagitu ontentiknya,sebegitu up to datenya,sebegitu sempurna Al Qur’an itu. Suatu petunjuk kehidupan yang tidak ada satu kata dan ataupun yang tidak berlaku sampai sekarang.

Buku ini dianjurkan untuk dibaca secara perlahan-lahan supaya lebih mudah dicerna,diresapi,dan dipraktekan. Insya allah akan dibukakan pintu oleh Allah SWT.

5 komentar:

  1. Sya sdh membacanya,tp hanya sebagian...kenapa saya tidak teruskan? karena pemahaman yang digunakan bukan dari hadist ataupun dari pendapat ulama asshalafusshalih..tp berdasarkan pemikiran sendiri tanpa i'tiba kepada ulama asshalafusshalih

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca disini
      http://kenalidiriandablog.blogspot.com/

      Hapus
  2. baca disini
    http://kenalidiriandablog.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. http://kenalidiriandablog.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Ada gk kitabnya dalam bentuk pdf

    BalasHapus