Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Kamis, 12 Januari 2012

mengenal, mencegah, mengatasi Silent Killer hipertensi


Darah Tinggi (Hipertensi) merupakan penyakit yang akrab dengan masyarakat kita sekarang ini. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dianggap menjadi slah satu pemicu utama munculnya hipertensi. Mulai dari hipertensi, biasanya penyakit-penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular dimulai seperti penyakit jantung, stroke, gagal jantung, dan penyakit kardioviskular lainnya. Oleh karena itu, mengenalsejak dini penyakit hipertensi dapat meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyakit yang tergolong "Silent Killer" ini.


Orang yang mengalami hipertensi terkadang tidak menyadari apabila tekanan darah yang dimilikinya sudah tidak normal atau melebihi ambang batas. Hal ini diperparah jika seseorang tidak pernah tau atau jarang melakukan kontrol tekanan darah. Seseorang baru menyadari bahwa dirinya terkena tekanan darah tinggi ketika diperiksa tekanan darahnya setelah sekian lama tidak diperiksa dan mendapatkan tekanan darah yang dimilikinya melebihi ambang batas. tekanan darah tinggi dapat menimbulkan penyakit berat lainnya seperti serangan jantung dan stroke.

Dengan membaca buku iini diharapkan pembaca dapat memperoleh pengetahuan tentang penyakit hipertensi. Diharapkan pula muncul kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengubah gaya hidup dan pola makan menjadi semakin kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar