Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Kamis, 12 Januari 2012

MARKETING RELOADED


Aktivitas keseharian kita sebenarnya tidak pernah terlepas dari dunia marketing. Dari mulai hal yang sederhana semisal pemilihan merek ponsel, sampai hal yang kompleks, misalnya saja pengaruh regulasi terhadap daya saing pasar tradisional. Dari hal sifatnya sangat individual misalnya saja memilih merek pasta gigi, sampai hal yang kolektif misalnya saja aksi boikot pelanggan kereta api. Marketing juga tidak hanya identik dengan bisnis, karena prinsip dan praktek marketing telah masuk hingga ke ranah politik, misalnya saja fenomena persaingan antar parpol dan antar caleg untuk melaju ke DPR.

Dengan cakupannya yang demikian luas, marketing telah berkembang menjadi sebuah bidang peminatan tersendiri, yang banyak memanfaatkan kajian atau konsep dari bidang lain di luar ekonomi, seperti psikologi dan sosiologi. Menarik sekali untuk mengetahui bagaimana teori, konsep, dan penelitian di bidang marketing digunakan untuk membedah dan mengulas fenomena dan aktivitas keseharian kita.
Buku Marketing Reloaded memberikan perspektif baru yang fresh, orisinal, praktikal, tetapi tetap bertumpu pada landasan konseptual dalam menyikapi berbagai fenonema marketing.. Buku ini layak dibaca dan dijadikan referensi bagi mahasiswa manajemen, khususnya yang mendalami marketing, untuk mendapatkan ide bagi penulisan karya ilmiahnya. Bagi akademisi, buku ini merupakan seruan untuk melanjutkan usaha "membumikan" penelitian-penelitian di bidang sosial dalam praktek sehari-hari. Buku ini juga bermanfaat bagi para peminat dan pengamat marketing dalam menjembatani antara praktek terbaik marketing (best practices) dengan pendekatan konseptual yang telah teruji. Khalayak umum juga akan memperoleh manfaat dari buku ini, sebagai bahan untuk mengembangkan wawasan, sekaligus mengenali dan mengakrabi dunia marketing dengan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar