Selamat Datang di perpustakaan-telkompwt.blogspot.com :)

Kamis, 12 Januari 2012

Antara MEKKAH & MADINAH


Mekkah dan Madinah menjadi tujuan akhir perjalanan spiritualitas umat Islam. Setiap muslim dan Muslimah tiada henti bermimpi agar dapat menziarahi dua kota suci itu. Kota suci itu impian yang penuh harapan,pengampunan,kedaimaian dan kebahagiaan. 



Hanya dengan niat yang tulus,ikhlas dan suci, impian itu akan digapai sebagai pemenuhan seruan dan panggilan Ilahi Robbi untuk melaksanakan ibadah haji.

Mekkah dan Madinah memang unik, eksotik dan menarik hati setiap orang yang mengunjunginya. Dari bukit dan lembah yang tandus, Mekkah kini menjadi kota metropolis dan kosmopolit. Beragam etnis,suku,bangsa dan bahasa menyatu dalam kebersamaan.

"Berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji,niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki,dan megendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh. "(QS.Al-Haj. 27).

Sesungguhnya Rumah (Tuhan) yang pertama kali dibangun bagi manusia,yaitu Rumah yang terdapat di Mekkah sebagai petunjuk bagi penduduk alam semesta (QS. Ali Imran,96).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar